Expo Al-Aqsha Pamerkan Miniatur Terowongan Gaza

Bogor, 20 Sya’ban 1437/28 Mei 2016 (MINA) – Expo Al-Aqsha di Kompleks Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, menampilkan miniatur terowongan Jalur Gaza, Palestina, yang dibuka Sabtu (25/6) pagi ini.

Koordinator acara, Nur Ikhwan Abadi, yang juga sebagai Koresponden Kantor Berita Islam MINA (Mi’raj Islamic News Agency) di Jalur Gaza ketika perang berlangsung, mengatakan bahwa salah satu keberhasilan para pejuang Gaza pada perang 2014 lalu terhadap penjajah Israel adalah karena kecerdikan mereka membangun dan mengembangkan beberapa terowongan yang bisa langsung menembus bawah tanah markas Israel.

“Pada 28 Juli 2014 lalu, salah satu dari sekian banyak kesuksesan yang ditorehkan oleh pejuang Gaza. Beberapa pejuang melalui terowongan menyusup ke dalam markas Israel di Shujaiya, bagian timur Gaza, di mana ketika itu, ada 10 tentara penjajah Israel berhasil dihabisi oleh pejuang Gaza,” kata Nur Ikhwan diiringi pekikan takbir para jamaah.

Selain memamerkan terowongan Gaza untuk menumbuhkan semangat solidaritas pengunjung, Nur Ikhwan juga mengungkapkan kejahatan-kejahatan Israel dalam beberapa tahun belakangan.

“Kita bisa saksikan betapa kejinya tentara penjajah Israel menghinakan umat Islam, khususnya kaum Muslimat. Kita bisa saksikan jumlah kehancuran yang terjadi di Gaza akibat dari rudal-rudal yang diluncurkan oleh pesawat-pesawat tempur penjajah Israel,” kata seraya memperlihatkan foto-foto kejahatan Israel di Palestina pada Expo Al-Aqsha itu.

Hadir dan ikut masuk ke miniatur terowongan Gaza antara lain Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur, aktivis peduli Palestina asal Inggris, Yusuf Ismail Patel, Ulama Thailand asal Pattani, Abdullah Abu Bakar, dan ratusan peserta yang mulai berdatangan ke tempat Tabligh Akbar di komlkes pesantren tersebut.

Expo Al-Aqsha dibuka dalam rangkaian Tabligh Akbar 1437 Jama’ah Muslimin (Hizbullah) yang berlangsung Sabtu-Ahad (25-26/5) dan dihadiri kaum Muslimin dan Muslimat dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Bahkan beberapa pembicara hadir dari Malaysia, Filipina, Thailan, Inggris hingga Palestina.

Panitia menjadwalkan para pembicara pada Tabligh Akbar antara lain: Mr. Fariz Navi Mehdawi (Duta Besar Palestina untuk Indonesia), Syaikh Watteau Ibrahim (Ulama Filipina), Dr. Abdullah Abu Bakar (Ulama Pattani, Thailand), Dr. Jimly Ashshiddiqy (Ketua ICMI), Habib Hussein Al-Atas,MA (Pengasuh Radio Silaturahim), KH Abul Hidayat Saerodjie (Pembina Pesantren Al-Fatah), Dr. Rais Abdullah,MA (Unmul Samarinda), Makmun,M.Ag. (Kandidat Doktor Universitas Bakhtur Ridha) dan Imaamul Muslimian Yakhsyalkah Mansur.

Panitia Tabligh Akbar di Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Telp. 021-82498933. (L/P011/K08/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)