Fesyen Muslim Indonesia Siap Tembus Australia Selatan

Adelaide, 26 Dzulhijjah 1437/28 September 2016 (MINA) – Bertempat di gedung South Tourism Commission, Adelaide, Konsul Jenderal RI Yayan Mulyana telah bertemu dengan Ms. Robyn Ingerson, Direktur .

Berdasarkan laman resmi Kementerian Luar Negeri RI, Rabu (28/9), salah satu agenda yang dibahas dalam pertemuan adalah kerjasama dan Australia Selatan di bidang fesyen, termasuk fesyen Muslim. Ms. Ingerson menyambut baik usulan ini.

Disepakati bahwa kerjasama di bidang fesyen ini tidak hanya untuk mengembangkan aspek komersialisasinya, tetapi juga dalam aspek capacity building. Capacity building ini juga dapat melibatkan TAFE-SA.

Konjen RI juga menyampaikan kepada Ms. Ingerson bahwa fihaknya menjadikan diplomasi fesyen sebagai salah satu elemen penting dari diplomasi ekonomi Indonesia. Oleh karena itu, kerjasama dengan Adelaide Fashion Festival menjadi sangat penting.

Ms. Ingerson selanjutnya menjelaskan mengenai rencana pelaksanaan Adelaide Fashion Week () 19 – 23 Oktober 2016. Tema AFW tahun ini adalah “What is special about South Australia.” AFW tahun ini juga akan menampilkan karya-karya dari 50 perancang.(T/P008/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.