Founder Ngaji Cerdas: Berdakwah Melalui Platform YouTube Sangat Efektif

Bogor, MINA – Founder Ngaji Cerdas Asepudin Anugrah mengatakan bahwa YouTube merupakan media yang efektif  menyampaikan berbagai informasi , sebab melalui YouTube pesan-pesan atau informasi dapat sampai kepada masyarakat sangat efektif.

Hal itu Asepudin sampaikan dalam acara ‘Empowering Dakwah Sosial Media Step By Step memaksimalkan Youtube untuk berdakwah’ di Auditorium H M Muhyiddin Hamidy, Ponpes Al Fatah Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Ahad (5/11).

“Banyak pengguna media sosial, 90 persen YouTube lah yang paling sering digunakan pengguna media sosial di Indonesia yang berusia 16 hingga 64 tahun,” katanya.

Asepudin juga mengatakan, untuk menjadi kreator konten, seseorang harus menguatkan karakter terlebih dahulu.

Lanjutnya, mulai dari niat lurus, buka akun YouTube, kenali potensi diri, kenali kegelisahan anak sekitar, kenali pesan penting apa yang ingin disampaikan ke banyak orang.

Baca Juga:  Indonesia Jadi Runner-up Piala Uber 2024

Ia menceritakan bagaimana saat mulai menjadi kreator konten, dengan menggunakan peralatan se-adanya dan memakai handphone harga murah.

“Sejak tahun 2015 awal menjadi seorang content creator dengan memproduksi video, lalu di-upload di YouTube,” imbuhnya,

Saat itu, kata Asepudin, konten-konten yang dimiliki belum meledak atau menghasilkan, tetapi dengan modal konsisten, merubah konten menjadi dakwah subyek mualaf tahun 2018.

“Sejak konten-konten saya meledak menghasilkan, maka saya berpesan, untuk menjadi content creator harus meluruskan niat dahulu. Apakah content yang di upload bermanfaat untuk umat?” katanya.

Kegiatan “Empowering Dakwah Sosial Media Step By Step memaksimalkan Youtube untuk berdakwah” menghadirkan para pegiat sosial media, jurnalis, dai, content creator, dan aktivis dakwah. (R/R4/RI-1)

Baca Juga:  Ini Jadwal Keberangkatan dan Kepulangan Jamaah Haji 2024

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.