TEPI BARAT, GAZA BOIKOT 6 PERUSAHAAN MAKANAN ISRAEL

boikot Israel, 21 Rabi’ul Akhir 1436/11 Februari 2015 (MINA) – Setidaknya enam perusahaan makanan Israel dilarang beredar di Tepi Barat yang diduduki dan Jalur Gaza yang diblokade, kata anggota senior faksi , Fatah.

Menurut World Bulletin yang dikutip Miraj Islamic News Agency (MINA) melaporkan Anggota Senior Otoritas Palestina (PA) Mahmoud Al-Aloul, larangan tersebut berlaku Rabu (11/2).

Pada konferensi pers yang diadakan di Persatuan Wartawan Palestina di ramalah, Al-Aloul mengatakan larangan itu menanggapi keputusan Israel baru-baru ini untuk menahan pendapatan pajak Palestina yang dikumpulkan atas nama PA.

Desember lalu, pemerintah Israel memutuskan untuk menahan sekitar $ 175 juta pendapatan pajak Palestina. Keputusan itu muncul hanya beberapa jam setelah Abbas menerapkan keanggotaan Palestina dalam beberapa organisasi dan perjanjian internasional, termasuk Mahkamah Pidana Internasional.

Sementara itu, otoritas memberikan kesempatan kepada para pedagang Palestina untuk menyingkirkan produk dari enam perusahaan tersebut dalam waktu dua minggu.

Seorang pejabat pemerintah Palestina mengatakan pada Selasa (10/2), Ramalah akan mengeluarkan serangkaian tindakan yang bertujuan menegakkan larangan dan mendorong pembelian produk Palestina.

Selama 11 bulan pertama pada 2014, Palestina mengimpor senilai $ 305 juta untuk produk Israel, sesuai dengan kondisi yang dijalankan lembaga statistik Palestina.

Lembaga itu mencatat, total impor Palestina pada priode yang sama sekitar $ 4,6 milyar.

Sementara Desember lalu, pemerintah Israel memutuskan untuk menahan sekitar $ 175 juta pendapatan pajak Palestina.(T/P004/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0