Gaza Ekspor 110 Ton Sayuran dan 30 Ton Tomat ke Israel, Hari Pertama Penyeberangan Karem Shalom Dibuka

Gaza, MINA – Kementerian Pertanian Palestina mengatakan, sebanyak 110 ton sayuran dan 30 ton tomat dari Gaza diekspor pada hari pertama dibukanya penyeberangan Karem Shalom di perbatasan Jalur Gaza – Israel pada Rabu (23/6).

“Mereka mengizinkan pemasaran dan ekspor jenis produk pertanian terbatas kemarin melalui penyeberangan Kerem Shalom,” kontributor MINA di Gaza melaporkan.

Sebelumnya, satu-satunya penyeberangan komersial Jalur Gaza itu ditutup selama hampir 40 hari berturut-turut oleh pendudukan Israel. Mereka mencegah keluarnya produk apa pun dari Jalur Gaza.

Selain itu, otoritas pendudukan juga memberikan persyaratan kriteria produk pertanian yang boleh diekspor.

Para petani mengatakan, kondisi tersebut dapat menyebabkan kerugian ekonomi yang signifikan hingga menyebabkan enggan bertani lagi. (T-L-KG/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.