Gaza Galakkan Shalat Subuh Berjamaah di Masjid

Warga melaksanakan berjamaah di . (Foto: File)

Gaza, MINA – Kementerian dan Agama Palestina menggalakkan gerakan shalat berjamaah di masjid-masijid yang tersebar di Jalur Gaza. Gerakan yang membangkitkan ini dilakukan karena menjanjikan kemenangan dan kemerdekaan.

Wakil Sekretaris Kementerian Waqaf, Hassan Al-Saifi pada Kamis (4/1) memuji gerakan shalat subuh berjamaah itu, dan mengajak para pemuda yang mendukung amal luar biasa ini dengan menggunakan metode yang ramah untuk membangunkan warga, sehingga gerakan ini terus berlanjut dan diterima dengan kepuasan.

Al-Saifi seperti dilaporkan Alray yang dikutip MINA mengungkapkan, beberapa metode digunakan untuk menyukseskan gerakan shalat Subuh berjamaah ini, diantaranya menggunakan ponsel untuk berkomunikasi dengan warga yang ingin bangun untuk beribadah.

Untuk membangunkan warga juga dilakukan dengan rekaman suara yang merdu dan suara yang menyerukan warga untuk melakukan shalat subuh.

“Sementara penggunaan suara yang gaduh dan suara yang memekikan telinga agar dihindari,” katanya.

Al-Saif juga meminta warga mematuhi terhadap fatwa dan peraturan yang dikeluarkan oleh otoritas dan ulama dalam masalah tersebut. (T/B05/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.