GERAKAN-GERAKAN PALESTINA SERUKAN PERLAWANAN LINDUNGI TAHANAN

Prisoners-PIC- faction
Foto: PIC

Gaza, 22 Syawwal 1436/7 Agustus 1436 (MINA) – Berbagai gerakan nasional dan Islam di Gaza memperingatkan eskalasi menekan para tahanan , dan menjelaskan kondisi di tahanan penjara- yang begitu berisiko dan serius.

Dalam konferensi pers, Kamis (6/8), Juru Bicara Hamas, Abdurrahman Shaddid, mengatakan, pendudukan Israel harus bertanggung jawab penuh atas kehidupan tahanan dan kejahatan yang mungkin dilakukan oleh Sipir Penjara Israel, The Palestinian Information Center (PIC) melaporkan, yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Shaddid juga menekankan kepada pejabat intelejen Israel, Ilan Borda yang terkenal dengan kebencian dan praktik pidana terhadap para .

Sipir Tahanan Israel juga telah meningkatkan tindakan hukuman terhadap tawanan dan menggunakan metode baru dengan melemahkan ketabahan para tahanan Palestina, serta melemahkan solidaritas di antara gerakan-gerakan mereka. Metode baru itu diberlakukan di seluruh penjara-penjara Israel.

Dia juga meminta Ototitas Palestina untuk mengambil langkah-langkah melalui duta besar, masyarakat internasional atas kejahatan Israel yang dilakukan terhadap tawanan Palestina. Shaddid juga mendesak Otoritas Palestina untuk mengadili para pemimpin Sipir Penjara Israel di Mahkamah Pidana Internasional (ICC).

Shaddid juga menyerukan kepada gerakan-gerakan di luar Palestina agar bersama-sama dengan warga Palestina mengambil tindakan untuk mendukung para tahanan serta berpartisipasi dalam acara solidaritas dengan tahanan.

Di juga meminta kepada media-media setempat untuk mengaktifkan isu tahanan Palestina sebagai salah satu kasus kemanusiaan dan nasional.(T/P008/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0