Gubernur Malut: Al-Qur’an Jadi Bekal Kami Selenggarakan STQH Nasional XXVI

Kota Sofifi, MINA – Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba menyampaikan, pihaknya memberanikan diri menjadi tuan rumah Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) Nasional XXVI tahun 2021 di kota kecil Sofifi, berbekal kekuatan dan spirit Al-Qur’an.

Hal itu disampaikan Abdul Gani pada malam pembukaan STQH Nasional XXVI di halaman Masjid Shaful Khairat, Sabtu (16/10) malam.

“Saya meyakini acara ini bisa digelar karena kebesaran dan keagungan Al-Qura’n itu sendiri, dan malam ini Al-Qur’an akan terus berkumandang selama pelaksanaan STQ,” kata Abdul Gani.

Abdul Gani menjelaskan, STQH tingkat nasional kali ini digelar di sebuah desa kecil bernama Sofifi. Dengan segala keterbatasan fasilitas yang ada, ia yakin even ini bisa terselenggara dengan baik.

“Di Sofifi ini tidak ada hotel, dan tidak ada fasilitas yang bisa dibanggakan, orang bertanya apa mungkin bisa digelar di sebuah kota kecil yang pada awalnya adalah desa. Tapi kami yakin,” katanya.

la bercerita, dalam kurun delapan bulan pihaknya mulai membangun fasilitas STQH, salah satunya Masjid Raya Shaful Khairat.

Pada kesempatan itu, ia juga memohon maaf jika sebagai tuan rumah tidak maksimal memberikan pelayanan kepada semua kafilah dan peserta.

Tampak hadir, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Wakil Gubernur Maluku Utara Al-Yasin Ali, Ketua LPTQ Pusat yang juga Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Direktur Penerangan Agama Islam (Dirpenais) Syamsul Bahri, dan sejumlah gubernur, serta tamu undangan lainnya. (L/R2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)