Gudang Amunisi Armed Bekasi Terbakar

Ledakan (foto: TV One News)

Jakarta, MINA – Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigadir Jenderal TNI Kristomei Sianturi menkonfirmasi, telah terjadi kebakaran di Gudang Amunisi Artileri Medan (Armed) milik Kodam Jaya TNI AD yang berlokasi di Desa Ciangsana, Kebupaten Bekasi.

Kristomei mengatakan para petugas TNI dan pemadam kebakaran (damkar) sudah bersiaga di depan gerbang. Akan tetapi, belum ada personel yang bisa masuk karena masih banyak ledakan.

“Tapi ledakan terlalu besar di luar kapasitas damkar, kami tidak berani mendekat ke sana, karena kemungkinan meledaknya amunisi di dalam (gudang). Kami tunggu situasi kondusif dan menyelidiki penyebab serta kerugian dari kebakaran ini,” ucap Kristomei yang dikutip MINA dalam wawancaranya dengan CNN Indonesia TV, Sabtu (30/3) malam.

Ia menjelaskan, aparat saat ini berfokus mengevakuasi warga sekitar. Seluruh warga yang berada di Dusun 06, Ciangsana dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Kristomei juga menghimbau kepada masyarakat, apabila masyarakat menemukan adanya benda-benda dari gudang amunisi agar melaporkan ke aparat setempat.

“Tidak mendekat dan menjauh sehingga tim kami akan mengamankan benda tersebut ke tempat yang lebih aman,” tambahnya.

Ia menyebut, hingga kini belum ada laporan mengenai penyebab ledakan dan juga kemungkinan korban imbas insiden ini. (L/RE1/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.