Hadang Mobil Pemrotes Anti-Lockdown, Petugas Medis AS Dinilai “Pahlawan”

, MINA – Setidaknya dua petugas kesehatan Colorado, Amerika Serikat (AS) yang mengenakan seragam medis dengan masker menutupi wajah, berdiri diam bersedekap menghadang kendaraan para pemrotes anti- (kuncian), Ahad (19/4).

Keduanya memblokir barisan kendaraan yang penuh dengan pemrotes membunyikan klakson mobilnya dan berteriak, “Ini adalah tanah yang bebas.”

Petugas kesehatan itu digambarkan sebagai “pahlawan” oleh netizen setelah foto-foto mereka beredar online.

“Perawat ini menghalangi pengunjuk rasa anti-lockdown di #Denver, #Colorado adalah pahlawanku hari ini!” tweet seorang pengguna Twitter, demikian dikutip dari Al Jazeera.

Seorang pemrotes anti-lockdown terdengar meneriaki pekerja medis dari truknya di kota Denver.

“Kamu pergi bekerja. Kenapa saya tidak bisa pergi bekerja!” teriak seorang pemrotes.

Protes diam itu membalas demonstrasi keras dari orang-orang yang menentang perintah tinggal di rumah di negara bagian AS.

“Mereka memblokir jalan-jalan sampai pasukan polisi masuk,” kata Alyssa McClaran, jurnalis foto yang melihat kebuntuan itu, sebagaimana dikutip oleh New York Times.

Para pemrotes menghentikan mobil mereka tepat di depan kedua .

Gelombang protes itu dipromosikan oleh beberapa kelompok sayap kanan dan teori konspirasi terkemuka, menentang langkah-langkah penguncian untuk mencegah penyebaran virus corona di Amerika Serikat.

Di saat sebagian memprotes dari kendaraan mereka, banyak pula yang menentang pedoman jarak sosial dengan berunjuk rasa di gedung gedung DPR dan di depan rumah gubernur di beberapa negara bagian, termasuk Michigan, Kentucky, Washington, Minnesota, Virginia dan Colorado. (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)