Hamas Ajak Semua Faksi Bersatu

(Foto: MaanNews)

Jalur , MINA – Hamas terbuka untuk bekerjasama dengan semua faksi dan pemerintah konsesus nasional serta badan internasional dalam memfasilitasi kehidupan di Jalur Gaza.

Demikian disampaikan Kepala Biro Politik Hamas di Gaza, Yahya Al-Sinwar dalam sebuah pertemuan dengan para penulis dan pengamat di kantornya di Gaza City, Kamis (17/8), demikian Middle East Monitor (MEMO) melaporkannya yang dikutip MINA.

Dia mengatakan, Hamas tertarik pada pengembangan komprehensif kemampuan politik, militer, hukum dan media dari gerakan-gerakan perlawanan Palestina. Namun, lanjut Sinwar, pengembangan ini harus sesuai dengan kondisi kehidupan yang bermartabat bagi rakyat.

Yahya Al-Sinwar menekankan penolakan gerakan tersebut terhadap pemisahan Jalur Gaza yang terblokade dengan wilayah Palestina lainnya yang diduduki.

Sebelumnya, Selasa (15/8), Al-Sinwar bertemu dengan anggota Biro Politik Jihad Islam, Muhammad Al-Hindi, mendiskusikan perkembangan terakhir tentang permasalahan Palestina dan cara-cara yang mungkin untuk memecahkan krisis saat ini.

Dalam konteks yang sama, Al-Sinwar juga bertemu dengan anggota Biro Politik Front Populer, Jamil Mezher, berdiskusi dengannya bagaimana menghadapi plot yang bertujuan untuk melikuidasi kepentingan Palestina.

Lebih dari itu, dia mendiskusikan dengan Al-Hindi dan Mezher langkah-langkah yang diperlukan untuk mendukung penduduk Palestina di Kota Al-Quds, untuk menumbuhkan ketabahan mereka, dan memberi mereka kemungkinan cara untuk terus melakukan perlawanan kepada di sana.

Mereka sepakat untuk melanjutkan dan mengembangkan kerja sama dan konsultasi mengenai masalah Palestina. (T/R01/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.