Hamas Bekukan Pembicaraan Gencatan Senjata Pasca Pembunuhan Saleh Arour

, MINA – Hamas dikabarkan membekukan pembicaraan di Jalur Gaza atau kesepakatan pertukaran tahanan dengan , menurut sumber , Selasa (2/1).

“Hamas mengatakan kepada para mediator tentang keputusannya membekukan pembicaraan tentang gencatan senjata di Gaza atau pertukaran tahanan dengan Israel,” kata sumber tersebut kepada Anadolu Agency.

Langkah tersebut dilakukan setelah Wakil Pimpinan Hamas Saleh Al-Arouri dibunuh dalam sebuah serangan drone Israel di Kantor Hamas di ibu kota Beirut, menurut Kantor Berita Nasional resmi Lebanon.

Hamas membenarkan Arouri dan dua komandan sayap militer Hamas, Brigade Al-Qassam syahid dalam serangan tersebut.

Saleh Arouri adalah pemimpin Hamas paling senior yang dibunuh oleh Israel sejak pecahnya konflik Gaza pada 7 Oktober 2023.

Baca Juga:  Turkiye Buka Bekas Museum Sebagai Masjid

Israel terus melancarkan serangan udara dan darat tanpa henti di Jalur Gaza. Setidaknya 22.185 warga Palestina syahid dan 57.035 lainnya terluka, sebagian besar anak-anak dan wanita, menurut otoritas kesehatan Gaza.​​​​​​​

Serangan gencar Israel telah menyebabkan kehancuran 60 persen infrastruktur di Gaza, dan hampir dua juta penduduk mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.