Hamas Lanjutkan Upaya Rekonsiliasi dengan Fatah

Gaza, MINA – Kepala Biro Politik Hamas mengatakan, ada upaya baru yang dilakukan untuk memulihkan dialog nasional sebelum mencapai rekonsiliasi yang merupakan landasan untuk melawan pendudukan Israel dan menghadapi konspirasi yang bertujuan untuk melikuidasi perjuangan Palestina.

“Kami saat ini melakukan banyak hubungan dikalangan internal dan eksternal untuk mendorong upaya ini berhasil dan melanjutkan langkah-langkah rekonsiliasi dengan Fatah dan faksi Palestina lainnya,” terang Haniyeh, demikian dikutip dari website resmi Hamas, Sabtu (2/1).

Ia menegaskan, Hamas bekerja untuk mencapai persatuan dengan merestrukturisasi institusi Palestina, termasuk Organisasi Pembebasan Palestina atau Otoritas Palestina berdasarkan kemitraan dan konsensus nasional, sesuai dengan kehendak rakyat Palestina

Rekonsiliasi faksi-faksi Palestina merupakan bentuk perlawanan dan cara negara itu menghadapi keputusan normalisasi hubungan antara negara-negara Arab dengan Israel yang menurut Palestina merupakan “tusukan dari belakang” terhadap perjuangan rakyat Palestina. (T/Hju/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.