HAMAS: SERANGAN KE YARMOUK HANYA UNTUNGKAN ISRAEL

Pernyataan Hamas : Israel Serangan  Pengungsian Yarmouk Adalah Kejahatan (Foto : MEMO)
Pernyataan : Serangan Pengungsian Yarmouk Adalah Kejahatan (Foto : MEMO)

Gaza, 20 Jumadil Akhir 1436/9 April 2015 (MINA) – Gerakan Hamas dan anggota parlemen Arab Israel mengatakan, serangan ke Kamp Pengungsian Yarmouk di hanya mengungkan Otoritas Pendudukan Israel.

“Serangan terus menerus pada pengungsi Palestina di Yarmouk adalah kejahatan dan menguntungkan pendudukan Israel serta rencana untuk menyingkirkan hak untuk kembali bagi para pengungsi,” kata Hamas dalam pernyataannya.

Hamas menegaskan, akan pentingnya melindungi kamp pengungsian sebagai simbol yang mewakili identitas nasional Palestina, demikian Middle East Monitor (MEMO) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis (9/4).

Hamas menyerukan agar gerakan perlemen Arab dan dunia Islam internasional untuk mengakhiri kekejaman terhadap sekitar 15.000 pengungsi Palestina di kamp, yang telah menjadi tuan rumah lebih dari 160.000 pengungsi Palestina sebelum dimulainya bentrokan pada 2011.

Sementara itu, dalam pernyataannya, para anggota parlemen Arab Israel menyatakan, serangan ISIS ke Yarmouk dan menggunakan pengungsi Palestina sebagai tameng manusia, untuk melayani kepentingan musuh-musuh Arab dan negara-negara internasional.

“Ini khusus melayani kepentingan pendudukan Israel, yang mengarah pada pengungsi Palestina, dan mengubah tujuan menjadi urusan internal negara-negara mereka tinggal,” kata pernyataan dari anggota parlemen Arab Israel.

Menurut pernyataan itu, “Serangan pada pengungsi Palestina di Yarmouk jumlah kejahatan terhadap kemanusiaan.” Pernyataan tersebut bertanggung jawab untuk mengajukan serangan terhadap Komisi Hak Asasi Manusia PBB.

Pernyataan juga mendesak organisasi-organisasi internasional untuk segera turun tangan untuk menyelamatkan kamp dan penduduknya.

“Apa yang dibutuhkan adalah semua orang bersenjata dari kamp agar keluar,” kata pernyataan itu. (T/P002/P4).

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0