Hamas Serukan Mobilisasi Aksi Subuh Jumat Bela Al-Aqsa

, MINA – Gerakan Perlawanan Islam menyerukan kepada rakyat Palestina di seluruh tanah untuk memobilisasi dan berpartisipasi dalam shalat subuh Jumat untuk membela Kota Al-Quds () dan Al-Aqsa.

Aksi ini menunjukkan dukungan kepada mereka yang dideportasi dari Al-Aqsa, pernyataan Hamas.

“Kami memuji rakyat Palestina kami yang berkorban untuk membentuk perisai pelindung bagi dari serangan provokatif dan untuk menggagalkan rencana pendudukan untuk menodai dan membaginya,” tegas pernyataan Hamas yang dikutip MINA, Kamis (16/6).

Hamas menegaskan, semua upaya otoritas pendudukan untuk menjauhkan rakyat Palestina dari Al-Quds dan Masjid Al-Aqsa tidak akan berhasil mengabaikan peran dan partisipasi mereka dalam perjuangan dan perlawanan yang komprehensifnya

Baca Juga:  Fadli Zon: Indonesia dan Qatar Satu Pandangan Masalah Palestina

“Hingga mencapai kebebasan dan kemenangan dan mendirikan negara Palestina dengan Yerusalem sebagai ibukotanya,” pungkas Hamas.

Pernyatan Hamas didukung Anggota Parlemen Palestina Basim Za’arir yang menyerukan untuk melanjutkan dan mengintensifkan kehadiran di dua masjid, Al-Aqsa dan Ibrahimi di saat yang sulit ini. Penjajah zionis menjadikan kedua masjid tersebut sebagai target dan menerapkan realitas baru di dua masjid tersebut.

Dalam keterangan persnya, Za’arir mengatakan, penjajah zionis terus mencari peluang setiap hari, untuk menciptakan terobosan terkait kondisi dua masjid yang memiliki keterkaitan dengan kaum muslimin ini.

Dia menegaskan, setiap orang yang mampu hadir ke Al-Aqsa dan Ibrahimi, diminta untuk shalat dan bersiaga di sana, terutama bagi mereka yang bermukim di Al-Quds, Tepi Barat dan wilayah jajahan 48.

Baca Juga:  Isi Proposal Gencatan Senjata yang Disetujui Hamas

Tokoh Palestina ini menyerukan kepada segenap warga Palestina untuk melakukan mobilisasi pada hari Jumat depan, sejak subuh hari, untuk membela Al-Aqsa dan Ibrahimi, serta bersiaga di sana, memakmurkan subuh Jumat di kedua masjid mulia tersebut.

Para pemuda dan aktifis di Al-Quds menyerukan mobilisasi dan partisipasi dalam aksi Jumat Subuh di Masjidil Aqsa, untuk membela warga yang dideportasi dari sana.

Seruan menegaskan pentingnya partisipasi luas menunaikan shalat Subuh dan shalat Jumat di Masjidil Aqsa, mendesak segenap warga Al-Quds, Tepi Barat dan Palestina 48, untuk mengintensifkan kehadiran ke Al-Aqsh, dan bersiaga di sana.

Aksi subuh Jumat depan mengambil tema: “Tetap Bersiaga, Meski Terancam Dideportasi” membela persoalan warga yang dideportasi dari Masjidil Aqsa Mubarak. (T/R1/RS2)

Baca Juga:  Forum Rektor PTMA Dukung Pemerintah Tolak Hubungan Diplomatik dengan Israel

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.