Hendak ke Tempat Kerja, Pekerja Palestina Ditabrak Pemukim Yahudi

Nablus, MINA – Seorang pekerja Palestina terluka parah ketika seorang pemukim Yahudi yang mengemudi dengan kecepatan tinggi menabraknya di jalan dekat kota Huwara, selatan Nablus di Tepi Barat yang diduduki, Senin (14/9).

Menurut sumber lokal, seperti Pusat Informasi Palestina (Palinfo) melaporkan, pemukim melarikan diri dari tempat kejadian setelah dia menabrakkan mobilnya ke pekerja itu saat dia dalam perjalanan ke tempat kerjanya.

“Beberapa warga bergegas mendatangi pekerja tersebut untuk membantunya, kemudian ambulans datang dan memindahkannya ke rumah sakit setempat,” kata sumber itu.

Menurut kelompok hak asasi manusia, insiden terorisme dan kekerasan oleh pemukim Yahudi ekstremis terhadap warga Palestina dan properti mereka terjadi setiap hari di seluruh Tepi Barat.

Baca Juga:  Laporan Militer: 6 Tentara Israel Terluka Dalam 24 Jam Terakhir

Namun, otoritas penegakan hukum Israel menunjukkan ketidakmampuan yang ekstrim dalam menangani kejahatan pemukim yang begitu meluas.

Sebagian besar file investigasi mengenai kerugian bagi warga Palestina dan properti mereka ditutup karena kegagalan polisi untuk menginvestigasi dengan benar.

Kekurangan pedulian polisi Israel terlihat jelas di setiap tahap investigasi ketika korbannya adalah warga negara Palestina. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf