IIBF 2023 Siap Dukung Peningkatan Minat Baca Indonesia

Konferensi pers IIBF 2023. (Foto: Abdullah/MINA)

Jakarta, MINA – (IIBF) 2023 akan kembali digelar dan siap mendukung peningkatan di Indonesia, yang diselenggarakan oleh Ikatan Penerbit Indonesia ().

Acara ini akan diselenggarakan mulai Rabu hingga Ahad, 27 September-1 Oktober 2023 mendatang di Hall 1 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang.

Penyelenggaraan IIBF ke-43 tahun ini mengusung tagline “it’s time to read” Inilah waktunya membaca!

“Buku, akses kepada buku, dan pembudayaan kebiasaan membaca adalah kunci bagi kapasitas literasi. Tak ada bangsa yang bergerak maju tanpa dibarengi dengan kenaikan indeks literasi”, ujar Arys Hilman Nugraha selaku Ketua Umum IKAPI saat konferensi pers di Jakarta, Senin (25/9).

Pameran buku merupakan salah satu ikhtiar untuk membuka lebar-lebar akses terhadap bahan bacaan. Sebagaimana halnya toko buku dan perpustakaan, pameran buku mendekatkan masyarakat kepada buku, dan lebih jauh mengembangkan atmosfer cinta buku dan kebiasaan membaca.

diharapkan semakin mendekatkan masyarakat kepada buku, dan lebih jauh memupuk kebiasaan membaca serta menanamkan kecintaan terhadap pengetahuan.

“Kehadiran IIBF 2023 menjadi relevan dengan upaya bangsa untuk meningkatkan indeks literasi. Hanya dengan indeks literasi yang tinggi, sebuah kelompok masyarakat dapat mencerna informasi demi peningkatan kualitas hidupnya”, ujar Arys. (L/R11/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.