Imaam Yakhsyallah Ajak Umat Islam Tingkatkan Shalat Berjamaah di Masjid

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur mengajak umat Islam untuk lebih meningkatkan shalat lima waktu berjamaah di masjid.

“Shalat menjadi bagian paling penting dalam ibadah umat Islam, dan amal yang pertama dihisab oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” kata Imaam Yakhsyallah dalam tausiyah meeting room virtual, Rabu (16/12).

Ia mengatakan, shalat berjamaah di masjid meningkatkan ukhuwah Islamiyyah, dan umat tidak mudah terpecah belah oleh pihak mana pun.

Selain shalat berjamaah, Imaam Yakhsyallah juga mengajak umat Islam untuk lebih meningkatkan tadarus Al-Qur’an, minimal satu hari satu juz.

“Al-Quran adalah petunjuk dan rahmat bagi semua umat, bukan hanya untuk golongan tertentu seperti kitab Allah lainnya,” ujarnya.

Al-Quran juga semacam lembaga pendidikan atau laboratorium pendidikan yang sangat besar manfaatnya,” lanjutnya.

Ia menambahkan, di antara sekian banyak mukjizat Allah yang diberikan berikan kepada Nabi Muhammad adalah Al Qur’an. Maka Qur’an bukan hanya petunjuk untuk mencapai kebahagiaan bagi umat muslim, tapi juga seluruh umat manusia.

“Banyak kejadian-kejadian besar yang terkandung di dalam Quran, mari kita renungkan isi kandungannya,” jelasnya.

“Karena itu prioritaskan untuk mengutamakan membaca Quran dari kegiatan lainnya. Karena akan ada pengaruh Quran yang luar biasa,” imbuhnya. (L/R4/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)