Imaam Yakhsyallah Mansur: Bebaskan Al-Aqsa dan Palestina dengan Ilmu

Cibubur, – Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur mengatakan, dalam membebaskan Masjid Al-Aqsa dan salah satunya dengan ilmu, yakni mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan Palestina dan Masjid Al-Aqsa.

“Penting umat Islam mempelajari Al-Aqsa dan Palestina. Ini dasar kita untuk membantah propaganda Zionis ,” kata Imaam Yakhsyallah Mansur saat “Masjid Al-Aqsa Tanggung Jawab Seluruh Umat Islam” di Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur, pada Ahad (19/11).

Imaam Yakhsyallah mengatakan, yang melatarbelakangi menulis buku tersebut, pada 2009 lalu mendapat amanah dari Almarhum Imaam Muhyiddin Hamidy untuk ke Yaman belajar tentang Palestina dan Masjid Al-Aqsa.

Dia juga menuturkan, saat itu merenung dan terbuka wawasan, ternyata banyak hal yang belum diketahui tentang sejarah Palestina dan Masjid Al-Aqsa.

Baca Juga:  Hasil Drawing Perempat Final Thomas Cup dan Uber Cup 2024 

“Hal itu yang memotivasi menulis tentang sejarah Masjid Al-Aqsa dan Palestina,” katanya.

“Kami pernah beberapa kali mengajar taklim muslimat, kemudian menanyakan kepada ibu-ibu tentang Palestina berada di benua mana? Ternyata banyak yang tidak mengetahui,” paparnya.

Bedah buku ini dalam rangka memperingati Bulan (BSP) 2023, Lembaga Kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG) bersama Yayasan Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur menggelar Bincang Palestina dan Bedah Buku “Masjidil Aqsa Tanggung Jawab Seluruh Umat Islam”. (L/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rendi Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.