India Sumbang $2,5 Juta kepada UNRWA untuk Pengungsi Palestina

Amman, MINA – Pemerintah India menyumbangkan $2,5 juta kepada Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA), Jumat (22/7), untuk mendukung program dan layanan lembagatersebut, termasuk pendidikan, perawatan kesehatan, bantuan dan layanan sosial untuk pengungsi Palestina.

Kontribusi tersebut disampaikan kepada UNRWA oleh Sunil Kumar, Direktur Divisi Asia Barat dan Afrika Utara dari Kementerian Luar Negeri India, Wafa melaporkan.

Karim Amer, Direktur Kemitraan Departemen Hubungan Eksternal UNRWA, mengatakan, kontribusi tersebut tepat waktu dan merupakan demonstrasi kuat dari dukungan tak tergoyahkan India terhadap pekerjaan UNRWA dan komitmen terhadap kesejahteraan para pengungsi Palestina.

“Atas nama UNRWA, saya ingin menyampaikan penghargaan mendalam kami kepada Pemerintah India atas pendanaannya yang berkelanjutan kepada Badan tersebut dan dukungannya terhadap pengungsi Palestina di Timur Tengah,” katanya.

UNRWA dihadapkan pada peningkatan permintaan akan layanan yang dihasilkan dari pertumbuhan jumlah pengungsi Palestina yang terdaftar, tingkat kerentanan mereka dan kemiskinan mereka yang semakin dalam.

Badan ini didanai hampir seluruhnya oleh kontribusi sukarela dan bantuan keuangan telah melampaui pertumbuhan kebutuhan. Akibatnya, anggaran program UNRWA, yang mendukung penyampaian layanan inti esensial, mengalami kekurangan yang besar.

Dalam sebuah pernyataan pers, UNRWA mendesak semua Negara Anggota untuk “bekerja secara kolektif untuk mengerahkan semua upaya yang mungkin untuk sepenuhnya mendanai anggaran program Badan.” (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.