Iran Klaim Tangkap Pelaku Utama Serangan Drone Israel di Isfahan

Rekaman video ini menunjukkan momen ketika sebuah MAV menjadi sasaran dan meledak setelah menyerang salah satu bengkel Kementerian Pertahanan di kota Isfahan, Iran tengah, pada 29 Januari 2023. (Press TV)

Teheran, MINA – Pasukan keamanan Iran telah menangkap pelaku utama serangan pesawat tak berawak (drone) yang baru-baru ini digagalkan di pusat kota Isfahan, di mana “tentara bayaran” Israel terlibat.

“Pelaku utama dari upaya yang gagal untuk menyabot pusat industri Kementerian Pertahanan di Isfahan pada 8 Januari telah diidentifikasi dan ditangkap,” kata Kementerian Intelijen Iran dan Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) dalam pernyataan bersama pada Jumat (10/2/2023), Press TV melaporkan.

“Sejauh ini, keterlibatan tentara bayaran dari … rezim Zionis (Israel) dalam tindakan itu telah terbukti,” tambah pernyataan tersebut.

Ini menekankan bahwa operasi yang gagal itu merupakan tanggapan putus asa terhadap pukulan telak yang diderita rezim Israel di dalam wilayah pendudukan.

Menurut pernyataan itu, setiap tindakan pelanggaran di wilayah Iran akan ditanggapi dengan tanggapan tegas dari pasukan keamanan Iran. Namun, ditekankan bahwa agresi Israel tidak akan tetap tidak terjawab dan memperingatkan rezim tentang “pelajaran yang harus diingat.”

Karena penyelidikan masih berlangsung, lebih banyak informasi akan diberikan pada waktu yang tepat, katanya.

Dalam sebuah pernyataan pada 29 Januari, Kementerian Pertahanan Iran mengumumkan bahwa salah satu kompleks militernya di Isfahan telah diserang oleh sejumlah Kendaraan Udara Mikro (MAV), tetapi pertahanan udaranya berhasil menghalau serangan tersebut. (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.