ISIS Rilis Seruan Audio Al-Baghdadi yang Dikabarkan Tewas

. (Gambar: Iran Daily)

Dhaka, MINA – Kelompok militan Islamic State (ISIS) merilis sebuah rekaman audio pemimpin tertingginya, Abu Bakr Al-Baghdadi, yang telah berulang kali dikabarkan tewas sejak hampir setahun yang lalu.

Dalam rekaman audio yang dirilis pada Kamis (28/9) tersebut, Baghdadi mendesak para pengikutnya di seluruh dunia untuk melakukan serangan melawan Barat dan terus berjuang di Irak, Suriah, dan tempat lainnya.

Rekaman audio terakhirnya terdengar pada bulan November 2016, dua pekan setelah dimulainya operasi gabungan militer Irak untuk merebut kembali kota Mosul dari ISIS, demikian Dhaka Tribune memberitakan yang dikutip MINA.

“Oh, Tentara Khilafah, kobarkan api perang melawan musuh-musuh Anda, tangkap mereka dan kepung mereka di setiap sudut, dan berdirilah dengan cepat dan berani,” kata rekaman tersebut.

“Waspadai perasaan mundur atau kalah, waspadalah terhadap negosiasi atau penyerahan diri. Jangan letakkan tangan Anda,” kata Baghdadi, merujuk pada pengikutnya di Irak, Suriah, Arab Saudi, Afrika Utara dan tempat lain di Afrika.

Rekaman berdurasi 46 menit itu dirilis melalui media Al-Furqan. Tidak jelas tanggal kapan rekaman itu diambil, tapi di dalamnya Baghdadi menyebut kejadian dunia terkini, termasuk ancaman Korea Utara terhadap Jepang dan Amerika Serikat. (T/RI-1/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.