ISRAEL HENTIKAN PEMBANGUNAN TIGA BANGUNAN MILIK WARGA PALESTINA

Image: Ma'an
Image: Ma’an

, 11 Rabi’ul Awwal 1436/2 Januari 2015 (MINA) – Pemerintah Israel mengeluarkan perintah pemberhentian pembangunan  tiga bangunan milik warga Palestina di kota Idhna di distrik Hebron, sebelah selatan , pada Rabu (31/12) malam.

Pemilik bangunan mengatakan pada Kamis pagi, pasukan Israel menyerbu desa dan menyerahkan surat perintah untuk menghentikan pembangunan. Ma’an News Agency melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Bangunan itu dibangun 10 tahun yang lalu, menurut pemilik.

Pasukan Israel mengklaim, bangunan yang dibangun di Area C menurut Kesepakatan yang berada di bawah kontrol militer penuh Israel bahwa pemilik belum memperoleh izin konstruksi yang diperlukan dari Administrasi Sipil Israel.

Penduduk setempat mengatakan, pemukim Israel juga menyerbu kota beberapa kali dalam beberapa hari terakhir.

Israel jarang memberikan izin kepada warga Palestina untuk membangun di Tepi Barat, daerah yang berada di bawah kendalinya.

Hingga kini setidaknya 27.000 rumah Palestina dan struktur dihancurkan sejak menduduki Tepi Barat pada 1967, menurut Komite Israel Melawan Penghancuran Rumah.

Khusus pada tahun 2014 yang baru lalu, Israel menghancurkan sedikitnya 561 bangunan Palestina di Tepi Barat dan Al-Quds Timur dan  menggusur lebih dari 1.165 orang, menurut hitungan PBB. (T/P006/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0