ISRAEL LETAKKAN BATU PONDASI SINAGOG “JEWEL OF ISRAEL”

sinagog israel

sinagog israelYarusalem, 29 Rajab 1435/28 Mei 2014 (MINA) Sejumlah besar pasukan keamanan masuk ke tempat suci Al Aqsa pada hari Rabu pagi pada saat gerombolan ekstremis Israel meletakkan batu pondasi untuk disebut Jewel of Israel sinagoga hanya 200 meter dari al- Aqsa .
Sementara itu serangkaian kampanye massa penangkapan Israel diluncurkan di berbagai wilayah Pendudukan Yerusalem dan Tepi Barat .
Pasukan polisi Israel dikerahkan di sekitar berat al- Aqsa dan mendirikan hambatan militer di tengah seruan oleh Organisasi kuil dugaan menyerbu masjid pada kesempatan apa yang disebut ” Unifikasi Yerusalem ” , dalam referensi untuk pendudukan Yerusalem dalam Enam hari, pada perang tahun 1967.
Sumber-sumber lokal mengatakan kepada koresponden PIC (Palestine Information Center) dikutip MINA (Mi’raj Islamic News Agency) bahwa ratusan orang Palestina dan wanita di bawah usia 50 tidak diberi akses ke masjid oleh pasukan keamanan Israel untuk melakukan al- Fajr (doa) .
Bentrokan di gerbang Hatta menyebabkan luka parah di antara jemaat damai Muslim , termasuk tiga orang Turki , sumber lebih lanjut didokumentasikan .
Dalam acara yang terkait , tiga jamaah Palestina ditangkap pada Selasa malam di Masjid al – Aqsa oleh polisi Israel , yang berusaha untuk mengevakuasi masjid dan menggagalkan aksi duduk dipentaskan sehingga untuk memprotes penodaan wisata provokatif yang dilakukan oleh segerombolan ekstremis Israel di sekitar Kota Tua .
Ratusan pemukim Yahudi fanatik dan mahasiswa mengambil bagian dalam aksi unjuk rasa meneriakkan slogan-slogan rasis vandalisme dan anti – Arab semua jalan.
Sepanjang konteks yang sama , menteri perumahan Israel Uri Ariel , antara lain jumlah ekstremis tokoh politik dan agama , mengungkapkan , saat peluncuran batu fondasi untuk apa yang disebut Jewel of Israel synagogue , upaya Israel untuk memaksakan kontrol penuh atas setiap sudut suci Masjid al – Aqsha umat Islam .
” Hari ini tulang lain dari corpus Yerusalem telah ditetapkan , ” ujar Ariel . ” Ini adalah langkah simbolis terhadap perampasan Yerusalem , jantung bangsa kita . ”
Ariel berjanji pekerjaan bangunan akan terus di seluruh wilayah Israel , paling terutama di Pendudukan Yerusalem , menuduh ” Yerusalem adalah selalu abadi kota suci kami ” .
Sementara itu, massa penangkapan sewenang-wenang kampanye diluncurkan di kota Alzeriya , sebelah timur dari Pendudukan Yerusalem , di mana penggerebekan ke rumah-rumah Palestina yang dilakukan oleh patroli besar kru militer dan intelijen Israel saat Rabu pagi, di tengah keberatan oleh penduduk asli Palestina . (T/P010)
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)
http://palestine-info.co.uk/en/default.aspx?xyz=U6Qq7k%2bcOd87MDI46m9rUxJEpMO%2bi1s7%2bbnWw6%2bFE3KZUvZmqdtzEnDkAbeotTTgopsxNmHbh4Als1YkdwBlUne6p0kH4wLjEZn4E4R4SmKk1e36pd3SQdToDHi%2bjQruTI%2feEN0FZ24%3d

 

Wartawan: Admin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0