Israel Menyiapkan Pemindahan Industri Militer ke Nagev

Nagev, 6 Rabi’ul Akhir 1438/5 Januari 2017 (MINA) – Kementerian Pertahanan tengah menyiapkan pemindahan industri-industri militernya dari kawasan Ramat Hasharon di wilayah tengah Palestina 1948 ke kawasan Nagev.

Pada Rabu (4/1), Kementerian Pertahanan mengumumkan penandatanganan kontrak dengan industri-industri angkatan udara untuk membuat rudal dan peralatan perang lainnya senilai 1,75 milyar shekel untuk tahun 2019 – 2025, Pusat Info Palestina melaporkan, Kamis (5/1).

Menurut Media Israel Yedeot Aharonot, penandatanganan kontrak itu bertujuan untuk membantu menyediakan dana pemindahan ke kawasan Ramad Bita di dekat kompleks Ramat Hovav di selatan Nagev.

Tim pengarah yang menyiapkan pemindahan ini akan dipimpin oleh Kepala Aerospace Industries, Yitzhak Aharonovitch, dan Direktur Umum Eby Faldar, mulai membayar rencana pemindahan itu.

Sementara Komite Distrik juga telah menyetujui rencana penyebaran industri ini dan diprediksi akan menyetujui peta pendiriannya pada tahun 2018, dan akan dimulai pekerjaan di industri baru pada tahun 2022 mendatang.

Luas area yang dialokasikan untuk pendirikan industri ini seluas 52 hektar dan akan didirikan di atasnya pabrik-pabrik untuk memproduksi bahan peledak, pengembangan mobil-mobil perang, memproduksi bahan-bahan kimia dan bahan peledak.

Selain itu, juga akan digunakan sebagai ujicoba sistem senjata yang akan dikembangkan oleh pabrik-pabrik ini. (T/R06/RS3)

Mi’raj Islmaic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.