Israel Tangkap Empat Demonstran Warga Turki di Yerusalem

Tentara Israel di Yerusalem (Foto: Ma’an)

Yerusalem, MINA – Pasukan pendudukan Israel menangkap empat pemuda dari Jalan Al-Wad di Yerusalem Tua. pada hari Jumat (19/1).

Amjad Abu Abu Assab, Kepala Komite Keluarga Tahanan Yerusalem mengatakan, pasukan pendudukan Israel menangkap empat pemuda Turki saat mereka berbaris di jalan lembah di kota tua tersebut, dan membawa mereka untuk diperiksa di kantor polisi Bab Salsila.

Sejak deklarasi Trump, Yerusalem, ibu kota Israel bulan lalu, pasukan pendudukan menargetkan jamaah asing yang datang ke untuk menangkap, menyerang, menyingkirkan dari al-Aqsa atau mendeportasi mereka dari seluruh wilayah Palestina.

Koresponden Ma’an yang dikutip MINA melaporkan, pasukan pendudukan dalam beberapa hari terakhir melakukan beberapa kali penangkapan, terutama setelah shalat Jum’at terhadap kelompok Muslim yang kebanyakan dari Turki, Uzbekistan dan Amerika, dengan dalih berpartisipasi dalam aksi protes atas keputusan Trump.

Mereka juga menangkap dua peziarah dari Turki saat mereka meninggalkan Masjid Al-Aqsa melalui pintu dewan, sehingga jumlah tahanan dari Turki menjadi enam orang. (T/B05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.