Israel Tembak Dua Pemuda Palestina Di Jenin

Izz Eddin Hamamreh (24) dan Amjad Khalilieh (23) terbunuh oleh tembakan tentara Israel di dekat Jenin.

Jenin, MINA – Tentara pendudukan Israel menembak dua warga Palestina di pintu masuk kota Jaba, selatan kota Jenin di Tepi Barat utara, menurut Kementerian Kesehatan Palestina, dua pemuda tersebut tewas.

Hasil Identifikasi identitas oleh KemenKes Palestina, diketahui mereka adalah Izz Eddin Basem Hamamreh (24) dan Amjad Adnan Khalilieh (23).

Sumber keamanan Palestina mengatakan kepada WAFA, tentara Israel melepaskan tembakan ke sebuah mobil di dekat persimpangan Jaba, kemudian mengejar sampai desa terdekat Fandakoumieh di mana tentara terus mengejar dan menembaki mobil tersebut yang menewaskan dua penumpangnya, Hamamreh dan Khalilieh.

Sebelumnya, tentara Israel mendirikan pos pemeriksaan di persimpangan Jaba, yang menyebabkan perlawanan dari penduduk setempat dan para prajurit Palestina, dari perlawanan ini Israel lukai kaki salah satu penduduk sipil.

Baca Juga:  Knesset Israel: Tak Satu pun Brigade Hamas Dihancurkan di Gaza

Dengan terbunuhnya kedua pemuda tersebut di Jaba, total 11 warga Palestina telah tewas akibat tembakan tentara Israel sejak awal tahun, termasuk tiga anak di bawah umur.

Tahun lalu, tentara Israel telah membunuh 224 warga Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza, termasuk 59 di wilayah Jenin. (T/ara/P2).

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi