Jamaah Haji Asal Inggris Gelombang Pertama Tiba di Mekkah

Foto: Saudi Gazette

Mekkah, MINA – Sebanyak 190 jamaah haji yang berasal dari Inggris tiba di Mekkah, mewakili gelombang pertama jamaah haji dari negara-negara Eropa, Amerika, dan Australia yang menunaikan musim haji tahun 2022.

Jamaah haji diterima di Mekkah oleh Asisten Wakil Menteri Haji dan Umrah Urusan Umrah, Abdulrahman Syams dan sejumlah pejabat, yang menyambut jamaah serta menawarkan air Zamzam, bunga, juga suvenir kepada mereka. Dikutip dari Saudi Gazette, Ahad (26/6).

Jamaah yang datang menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah Penjaga Dua Masjid Suci dan Putra Mahkota, atas upaya yang mereka lakukan, fasilitas serta layanan yang mereka berikan kepada para jamaah untuk melakukan ritual haji dengan mudah, nyaman dan tenang.

Kerajaan Arab Saudi menerima 1 juta jamaah untuk menunaikan ibadah haji tahun 2022, haji tahun ini terbuka untuk mereka yang berusia di bawah 65 tahun dan telah menerima vaksinasi lengkap Covid-19 yang disetujui Kementerian Kesehatan Saudi.

Jamaah yang berasal dari luar Kerajaan wajib menyerahkan hasil tes PCR negatif Covid-19 yang dilakukan dalam waktu 72 jam sebelum keberangkatan ke Arab Saudi. (T/Hju/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)