JAMAAH HAJI TIBA DI ARAFAH HARI JUMAT

Foto: dunyanews.tv
Foto: dunyanews.tv

Makkah, 9 Dzul hijjah 1435/3 Oktober 2014 (MINA)– Dua juta lebih jamaah sudah berada di untuk melakukan hari ini (Jumat).

Sebelumnya Kamis (2/10) malam menuju ke kota tenda di Mina dengan berjalan kaki, naik bis, dan kendaraan lainnya. Di tengah panas yang ekstrim dan kelembaban, mereka menghabiskan malam untuk membaca Al-Quran.

Masing-masing setelah shalat Subuh, berangkat ke Arafah hari ini (Jumat)  melakukan rangkaian ibadah wukuf di Arafah, seperti dilaporkan Dunyanews yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Khutbah Haji disampaikan oleh seoarang Imam dari Masjid Namirah tentang pentingnya ibadah haji dan tantangan yang dihadapi oleh umat Islam.

Para jamah haji menggabungkan (Jama’ Qashar) antara shalat Dzuhur dan Ashar. Kemudian melanjutkan ke Muzdalifah, dan menggabungkan (Jama’ Qashar) shalat Maghrib dan Isya. sedangkan malamnya, mereka akan mengumpulkan kerikil untuk lempar jumrah.

Arab Saudi melaksanakan Shalat Idul Adha pada Sabtu (4/10). Jamaah haji kembali ke Mina setelah shalat Shubuh, sesampai di Mina mereka akan melakukan lempar jumrah Aqabah, memotong hewan Qurban. Kemudian berangkat ke Mekkah untuk melaksanakan dan mencukur gundul rambut kepala. (T/P010/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0