Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Selenggarakan Diskusi Ekonomi Interaktif

Bandar Lampung, MINA – Jama’ah Muslimin (Hizbullah) gelar Diskusi Interaktif pemuda dengan tema “Saatnya Pemuda Berhijrah, Mandiri, Berdikari dan Berakhlaqul Karimah”.

Diskusi Interaktif ini diselenggarakan di Masjid An-Nubuwwah, komplek Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Sabtu, (22/9) malam.

Hadir sebagai pemateri Amir Wakaf Jamaah Muslimin (Hizbullah) Pusat, Yadi Cahyadi, S.T, Direktur Utama PT. Devana Surya Gemilang, Ady Hizbullah Saefuddin, Direktur Utama PT. Delvin Mitra Persada, Samsul Huda, Manager Koperasi Pesantren Al-Fatah Mudakir, pengajar sejarah Islam, Arief Saifullah MD dan sebagai moderator Waliyullah.

Dalam penyampaiannya, Yadi Cahyadi menceritakan kisah Abdurrahman Bin Auf membangun perekonomiannya.

Menurutnya, Abdurrahman bin Auf mengatur perekonomiannya dengan sangat baik, sehingga Islam mudah tersebar dengan bantuan pendanaan perjuangan darinya.

Yadi menambahkan, dengan banyaknya SDM, para pakar dan para ahli, jika memang ada kemauan maka pengelolaan akan terwujud,

“Semisal dalam pemanfaatan lahan, jika dikelola dengan baik maka akan menghasilkan keuntungan, sehingga disitulah wakaf produktif akan terwujud,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia, Robith Kurniawan kepada MINA mengatakan harapan diadakan kegiatan ini untuk mencetak generasi Abdurrahman bin Auf.

“Harapannya seemakin banyak pengusaha seperti Abdurrahman bin Auf yang nantinya akan menopang perjuangan umat dan menjadi mujahid Ekonomi yang sukses,” katanya.(L/mhh/B01).

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Admin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.