JERMAN PUJI SERANGAN UDARA TURKI TERHADAP ISIS

– Menteri Pertahanan Jerman, Ursula von der Leyen (Foto: Anadolu Agency)
– Menteri Pertahanan Jerman, Ursula von der Leyen (Foto: Anadolu Agency)

Berlin, 9 Syawwal 1436/25 Juli 2015 (MINA) – Menteri Pertahanan Jerman, Ursula von der Leyen, menyambut baik  terhadap sasaran-sasaran ISIS / Daesh di negara tetangga Suriah.

“Adalah penting bahwa negara-negara kawasan itu kini juga menjadi aktif menghadapi teror Daesh, memisahkan agama dari terorisme, dan berjuang bersama melawan teror biadab ini,” kata von der Leyen  kepada harian terkemuka Jerman, Bild, Jumat (24/7).

Pesawat-pesawat tempur Turki menyerbu sasasran Daesh di Suriah pada Jumat pagi, sehari setelah kelompok militan itu menyerang pos perbatasan Turki, menewaskan seorang tentara Turki dan melukai dua orang lainnya, demikian Anadolu Agency melaporkan diberitakan Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu.

Ursula Von der Leyen mengatakan, pertarungan masyarakat internasional menghadapi ISIS/Daesh akan menjadi perjuangan jangka panjang yang serius.

Jerman dan Turki adalah anggota koalisi internasional yang dibentuk tahun lalu untuk melawan ancaman terorisme yang dilancarkan dengan Daesh di Suriah dan Irak.

Jerman belum bergabung dalam serangan militer pimpinan AS terhadap sasaran Daesh tetapi menyediakan peralatan militer dan pelatihan.  (T/P002/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0