Jet, Drone Israel Serang Gaza

Gaza, MINA – Pesawat tak berawak atau drone dan jet tempur Israel melakukan beberapa serangan Sabtu (18/6) di Jalur Gaza yang diblokade, menyebabkan kerusakan parah, namun, tidak menimbulkan korban jiwa.

Israel mengatakan ini adalah serangan balasan atas penembakan peluru kendali dari Gaza ke negara itu tapi dapat dicegah oleh Iron Dome.

Menurut MEMO, sebuah pesawat tak berawak menembakkan satu rudal ke pusat Jalur Gaza, diikuti oleh empat rudal lainnya yang ditembakkan oleh jet tempur yang menghancurkan lokasi dan menyebabkan kebakaran.

Di tenggara Kota Gaza, sebuah menembakkan dua rudal ke lokasi Malaka, timur lingkungan Zaytoun, menghancurkan seluruh area Pasukan Kontrol Lapangan.

Sebuah pesawat tak berawak juga menembakkan dua rudal di utara Beit Lahiya dan sepertiga di timur Beit Hanoun, utara Jalur Gaza, menghancurkan situs keamanan dan merusak rumah di dekatnya.

Tentara pendudukan Israel mengklaim serangan itu terjadi setelah sebuah rudal yang ditembakkan dari Jalur Gaza menuju Israel, tapi dapat dicegat oleh Iron Dome Israel. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.