JET TEMPUR DAN HELIKOPTER ISRAEL BOM JALUR GAZA

Sebuah jet tempur F-15 Israel. (Foto: AFP)
Sebuah jet tempur F-15 Israel. (Foto: AFP)

, 3 Rabi’ul Awwal 1437/14 Desember 2015 (MINA) – Jet tempur dan helikopter Israel telah melakukan sejumlah serangan udara terhadap Jalur Gaza yang terblokade.

Serangan udara diluncurkan pada Senin (14/12) dini hari. Dilaporkan serangan melanda beberapa target, termasuk pos militer di bagian utara dan tengah Gaza, Palestina, demikian Press TV memberitakannya yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Menurut media lokal Palestina, Helikopter Apache Israel juga terlibat dan meluncurkan setidaknya dua rudal di bagian barat laut daerah itu yang menargetkan Brigade Ezzedine Al-Qassam, sayap militer gerakan perlawanan Hamas Palestina.

Sumber-sumber Israel mengklaim, serangan udara dilakukan dalam menanggapi serangan roket dari Jalur Gaza yang melanda bagian selatan wilayah pendudukan Israel beberapa jam sebelumnya.

Israel menyalahkan serangan ke wilayahnya kepada gerakan perlawanan Palestina.

Sirene peringatan membuat warga di daerah pendudukan yang diserang bersembunyi di bunker. Tel Aviv kemudian mengumumkan bahwa serangan roket tidak menimbulkan korban atau kerusakan, karena mendarat di daerah tak berpenghuni. (T/P001/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.