Jokowi Akan Tambah Ketersediaan Vaksin COVID-19 untuk Provinsi Lampung

Lampung Selatan, MINA – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan menambah Covid-19 untuk Provinsi Lampung guna mempercepat pencegahan penyebaran virus corona.

Hal itu disampaikan Presiden saat melakukan kunjungan kerja di Provinsi Lampung saat meninjau program vaksinasi Covid-19 di Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Tanjungkarang, Natar, Lampung Selatan, Kamis (2/9).

Janji Presiden Jokowi menambah vaksin ke Lampung tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana yang juga hadir mendampingi kunjungan Presiden.

“Tadi dalam sambutan Presiden, Pemerintah Pusat berjanji akan kembali memberikan tambahan stok vaksin ke Lampung,” kata Reihana kepada awak media.

Menurut Reihana, Presiden Jokowi mengapresiasi pelaksanaan yang berjalan baik namun masih terkendala ketersediaan vaksin.

“Menurut Presiden sudah bagus pelaksanaan vaksinasinya tapi Pak Joko Widodo juga mengakui bahwa ada keterbatasan vaksin maka dari itu Pemerintah Pusat akan men-supportnya,” ungkapnya.

Pada pelaksanaan vaksinasi pelajar yang dikunjungi oleh orang nomor satu di Indonesia itu, Kadiskes mengatakan bahwa capaian vaksinasi pelajar di Lampung memang masih cukup rendah sebab program ini baru berjalan.

“Vaksinasi untuk rentang usia 12 hingga 17 tahun memang masih rendah karena baru mulai dan masuk ke tahap 3,” katanya.

Ia mengatakan, pada pelaksanaan vaksinasi pelajar, Dinkes menyiapkan 3.000 dosis vaksin yang disebar ke beberapa lokasi seperti Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Tanjungkarang, SMA Negeri 2 Bandar Lampung, dan SMA Negeri 1 Gedongtataan, Pesawaran.

Vaksinasi pelajar akan terus dilakukan namun pelaksanaannya tidak mesti di sekolah-sekolah bisa juga di Puskesmas dan tempat lainnya,” lanjut Reihana. (R/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).