JUMLAH MAHASISWA DITERIMA DI PTN MESIR AKAN DINAIKKAN 10 PERSEN

(Sumber: SCU)
(Sumber: SCU)

, 28 Sya`ban 1436/15 Juni 2015 (MINA) – Kementerian Pendidikan Tinggi dan Supreme Council of Universities (SCU) dijadwalkan membahas beberapa isu penting dalam pertemuan rutinnya pada Senin (15/6) ini.

SCU didirikan pada tahun 1950 untuk merencanakan kebijakan pendidikan dan penelitian ilmiah serta untuk mengkoordinasikan antara universitas pemerintah Mesir.

Di antara pokok bahasan pada pertemuan tersebut adalah kemungkinan penambahan kuota penerimaan mahasiswa di PTN-PTN Mesir, demikian laporan Atase Pendidikan KBRI Kairo yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Sebagaimana diketahui, jumlah siswa se-Mesir yang mengikuti ujian akhir mengalami peningkatan cukup signifikan. Untuk itu, pemerintah berencana menerima 285.000 mahasiswa baru di tahun ajaran baru nanti.

Jumlah tersebut meningkat 10 persen dari jumlah kuota tahun sebelumnya.  Isu penting lain yang akan dituntaskan adalah peresmian aktivitas perkuliahan di 13 fakultas yang baru saja didirikan.

Fakultas-Fakultas tersebut yaitu Fakultas Farmasi dan Fakultas Pengobatan Natural di Universitas Lembah Selatan; Fakultas Farmasi Universitas Fayoum; Fakultas Farmasi, Ilmu Kesehatan, Pertanian, Fakultas Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Seni Rupa Terapan; Fakultas Hukum Universitas Suhaj, Fakultas Arkeologi Universitas Aswan; Teknologi Peternakan Ikan Univeristas Aswan; Fakultas Ilmu Komputer dan Informasi Universitas Kafr El-Syeikh dan Fakultas Pendidikan Keolahragaan di Universitas Manufiya.(T/R05/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0