Kabinet Palestina Tegaskan Dukung Pertemuan di Kairo

Sidang Kabinet (Quds Press)

Ramallah, MINA – Kabinet Palestina mengkonfirmasi pada Selasa (14/11) dukungannya untuk pertemuan lanjutan -faksi Palestina diKairo pada 21 November mendatang.

Dalam sidang kabinet yang dipimpin Ketua Nasional Rami al-Hamdallah dikatakan, pertemuan nanti akan membahas beberapa masalah termasuk pembentukan pemerintahan persatuan nasional, pemilihan umum dan PLO. Media setempat Quds Press melaporkan.

Pernyataan menekankan pentingnya mencapai kesepakatan mengenai semua berkas, terutama file keamanan, sehingga memungkinkan pemerintah melaksanakan tugas sepenuhnya sebagaimana diatur dalam kesepakatan rekonsiliasi.

“Pemerintah persatuan hanya dapat berhasil dengan solusi yang jelas terhadap semua masalah, baik perdata maupun administratif, yang memulai pekerjaannya Ahad lalu selama sepuluh hari,” lanjut pernyataan.

Sidang Kabinet juga menekankan bahwa rekonsiliasi nasional adalah pilihan strategis.

Awal November ini, Fatah dan Hamas menandatangani sebuah perjanjian rekonsiliasi di di bawah naungan Mesir, yang menyepakati pemerintah Palestina untuk dapat mengelola urusan Jalur Gaza. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.