Kabintal Kodam II Sriwijaya: Al-Quran Sumber Inspirasi Tak Pernah Kering

(Dok TNI)

Palembang, 16 Ramadhan 1438/11 Juni 2017 (MINA) – Kepala Bintal Kodam II Letkol Inf Dwi Tugas Irianto mengatakan bahwa Kitab Suci Al-Quran merupakan sumber inspirasi yang tidak pernah kering.

“Selain berisi nilai-nilai keimanan, Al-Quran juga mengandung sumber ilmu pengetahuan yang diperuntukkan bagi umat manusia,” ujarnya dalam sambutan ketika membuka Lomba bagi anggota militer, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Kodam II Sriwijaya dan sekaligus memperingati HUT ke-71 AD, di Musholla Kompleks setempat, Kamis (8/6/2017) kemarin.

Letkol Inf Dwi Tugas Irianto menambahkan, Al-Quran memberikan pencerahan bagi siapa saja yang membacanya serta menawarkan keteduhan batín bagi mereka yang mengamalkannya.

“Al-Quran sebagai petunjuk dan pedoman hidup. Siapapun yang membaca Al-Quran dan menghayati pesan-pesan yang terkandung di dalamnya akan meningkat keimanan dan ketakwaannya”, lanjutnya, seperti dirilis di laman TNI.

MTQ yang berlangsung selama satu hari diikuti 40 peserta dari satuan jajaran Kodam II/Swj dengan dewan juri dari LPTQ Sumsel.

Pilihan surat-surat yang dilombakan adalah Surat Al-Baqarah, Al-Imran, An-Nisa, Al-Anfal, Al-Isra, Ar-Ruum dan Al-Mulk. (T/RS2/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.