Kampanye #LEVELUP, BSI Kolaborasi Bareng Putri Ariani

Malang, MINA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan penyanyi Putri Ariani, peraih Golden Buzzer di America’s Got Talent, menghadirkan kampanye bertajuk #LEVELUP.

“Kampanye ini bertujuan mengajak seluruh di Tanah Air untuk terus meningkatkan kualitas diri agar berprestasi, lebih kreatif, dan bisa merdeka secara finansial,” kata Direktur Utama BSI, Hery Gunardi dalam keterangan tertulis, Sabtu (15/7).

Hery Gunardi mengatakan, pihaknya berkomitmen terus memperkuat literasi dan di kalangan generasi muda. Mulai dari menghadirkan produk yang menarik bagi kalangan generasi muda hingga menggandeng anak muda berprestasi.

“Saat ini BSI berkolaborasi dengan penyanyi muda Putri Ariani dalam kampanye dengan nama #LEVELUP. Pada kampanye tersebut BSI ingin mengajak seluruh anak muda untuk terus meningkatkan kualitas diri mereka,” ujar Hery Gunardi di acara Mata Najwa On Stage di Kampus Universitas Muhammadiyah Malang, Jawa Timur.

Hery menegaskan, kampanye ini bisa diimplementasikan di berbagai macam bidang, seperti di bidang finansial bagaimana anak muda semakin kenal dan mengerti keuangan syariah juga cara mengelola keuangan pribadi sehingga pada akhirnya dapat mencapai kebebasan finansial.

Lalu dari segi bakat, di mana sosok Putri menjadi seorang yang menginspirasi sehingga anak muda semakin percaya diri untuk mengasah bakatnya dan menunjukkan bakatnya, lewat sosial media misalnya sehingga pada akhirnya lebih banyak lagi anak muda yang termotivasi dan terinspirasi.

“Karena itu, kami sangat bangga dan mengapresasi tinggi prestasi Putri. Kami harap, Putri tidak hanya menginspirasi kami tetapi seluruh anak muda di Indonesia untuk terus menjadi versi terbaik dari diri mereka masing-masing dan punya daya juang tinggi untuk mencapai cita-cita mereka,” kata Hery.

Dalam kampanye #LEVELUP, BSI juga mengajak anak muda untuk meningkatkan kepedulian dalam menjaga lingkungan alam sekitar. Ini sejalan dengan komitmen BSI dalam penerapan prinsip environmental, social dan governance (ESG). Ini selaras dengan aspek keuangan berkelanjutan (sustainable finance).

Terkait ESG, BSI mencatat pembiayaan di lini tersebut terus mengalami peningkatan dan ke depannya akan diakselerasi sehingga perseroan mampu menghadirkan value yang lebih baik kepada para stakeholdernya. Tentunya value tersebut dihasilkan dari keselarasan antara kepentingan ekonomi, sosial, dan lingkungan hidup. Per Juni 2022, pembiayaan keuangan berkelanjutan BSI mencapai Rp 52,6 triliun atau 23.7% dari total pembiayaan BSI.

BSI juga menggencarkan implementasi keuangan berkelanjutan dengan penyaluran dana corporate social responsibility (CSR), yang mengusung konsep 3P (people, planet dan profit).

“Salah satu wujud nyata BSI bekerja sama dengan Plasticpay mengajak masyarakat berpartisipasi pada green activity dengan mengumpulkan dan menukarkan botol plastik dengan saldo tabungan. Transaksi tersebut dilakukan melalui BSI Mobile, masyarakat bisa langsung membuka rekening BSI untuk dapat melakukan transaksi tersebut,” tutur Hery.

BSI berharap melalui kerjasama dengan UMM dan Mata Najwa On Stage yang bertema ‘Anak Muda Bisa Apa’ dapat lebih memotivasi generasi muda.

“Anak muda adalah agen perubahan yang dapat ikut membumikan ekonomi dan perbankan syariah di dalam negeri serta melaju menuju Indonesia Maju,” kata Hery. (R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.