Kapolres Blora Antisipasi Kejadian Tidak Diinginkan di Lokasi Wisata

Blora, MINA – AKBP Fahrurozi mengantisipasi kejadian tidak diinginkan di lokasi yang ramai dikunjungi oleh warga pada saat , Polres Blora, Polda Jawa Tengah beserta jajaran intensif melakukan patroli dan sambangi ke lokasi wisata.

Seperti yang dilakukan oleh Tim Patroli Satbinmas yang dipimpin oleh Kasat Binmas Kompol Sudarto, Selasa (25/4) melakukan patroli ke lokasi wisata yang ada di kabupaten Blora.

Beberapa lokasi yang disambangi adalah kawasan Water Splash Taman Sarbini Blora, Kawasan Waduk Tempuran serta kawasan Waduk Greneng di wilayah kecamatan Tunjungan.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, melalui Kasat Binmas Kompol Sudarto menjelaskan, bahwa kegiatan patroli dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan dari warga yang melaksanakan liburan.

Selain untuk antisipasi tindak kriminal seperti copet, jambret atau curanmor kehadiran petugas kepolisian juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat pengunjung obyek wisata untuk selalu hati hati dan waspada. Seperti saat berada di lokasi kolam renang, warga diimbau untuk mengawasi anak anak mereka.

“Kita imbau warga untuk selalu hati-hati dan waspada. Selain itu kita harapkan para orang tua juga mengawasi anak anaknya saat bermain di kolam renang ataupun di waduk,” imbuh Kasat Binmas.

Kemudian kepada pengelola lokasi wisata, Kasat Binmas menekankan, agar mereka mengutamakan keselamatan dari para pengunjung. Salah satunya kepada pengelola wisata perahu yang ada di Tempuran dan Waduk Greneng, Kasat Binmas mewanti wanti agar selalu hat- hati.

“Utamakan keselamatan pengunjung, perhatikan kapasitas perahu dan jangan lupa sediakan alat pengaman,” tegasnya. (R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.