Kapolri Dukung Kepolisian Palestina Jadi Anggota Penuh Interpol

Jakarta, MINA – Jenderal Tito Karnavian mendukung Kepolisian agar masuk menjadi anggota penuh Interpol dan dukungan itu pun disambut baik oleh Palestina.

“Kepolisian Palestina berterima kasih atas dukungan Polri untuk menjadikan Palestina sebagai anggota Interpol yang prosesnya sejak 2016 dan 2017 diterima penuh” kata Tito melalui siaran pers saat menghadiri pameran industri strategis dan pertahanan keamanan SOFEX (special operation force exhibition and conference) ke-12 di Amman, Jordan, Selasa (8/5). Demikian Antaranews memberitakan.

Menurut Tito, pihaknya juga mengundang Kepolisian Palestina untuk dilatih dalam berbagai bidang pengembangan Kepolisian. Bahkan, Kapolri berjanji akan membantu Kepolisian Palestina untuk mengmbangkan kemampuan Polisi Palestina termasuk membangun kantor Interpol di negaranya.

melalui Polri, merupakan pemprakarsa yang mendukung Palestina masuk menjadi anggota penuh Interpol saat Sidang Umum Interpol di Beijing,” katanya.

Menurut dia, sebanyak 10 polisi Palestina telah diberi pelatihan terkait cyber Crime oleh Lemdiklat pada 2016.

“Komitmen Polri untuk mendukung pembentukan NCB Interpol Palestina,” katanya.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian bertemu dengan pendamping Kepolisian Palestina di antaranya Brigadier General Medhat Hajjou, Dirictor of Special Police Forces, kemudian Khalid Al Sabatin Legal Advisor. (T/R04/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0