KBIH AL-FATAH BERANGKATKAN 84 JAMAAH UMRAH PERDANA 2015

umrah
Bimbingan Manasik KBIH Al-Fatah-Farfaza Astatama. (Foto: Afta/MINA)

Jakarta, 21 Rabi’ul Awwal 1436/12 Januari 2015 (MINA) – Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al-Fatah dijadwalkan memberangkatkan 84 jamaah umrah perdana program tahun 2015, pada Sabtu (17/1) mendatang.

Ketua KBIH Al-Fatah, H. Abdul Malik mengatakan, ini merupakan pemberangkatan perdana tahun 2015, setelah tahun sebelumnya secara berkala memberangkatkan umrah, baik umrah reguler, umrah ramadhan maupun umrah plus Al-Aqsha.

Menurutnya, jamaah umrah berasal dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Lampung, dan Kalimantan Barat.

“Bahkan ada jamaah yang sedang bekerja di Brunei Darussalam, sengaja mengambil cuti untuk ikut umrah bersama kami,” ujarnya.

Pembimbing KBIH Al-Fatah, Imaam Yakhsyallah Mansur,MA dalam pengarahan manasik umrah di Jakarta, Ahad (11/1) mengingatkan, agar jamaah berangkat umrah semata-mata karena memenuhi panggilan Allah.

Karena itu, niat yang diucapkan oleh calon jamaah umrah adalah “Labbaika allahumma umratan” (aku penuhi penggilan-Mu ya Allah untuk umrah), ujarnya.

Direktur Travel Farfaza Astatama Jakarta, Dra. Hj. Saodah Abdul Qodir, sebagai mitra pemberangkatan umrah KBIH Al-Fatah, dalam pengarahannya menjelaskan, jamaah umrah yang dijadwalkan 17-25 Januari 2015 tersebut agar menyiapkan diri menghadapi musim dingin di Arab Saudi, seperti menyiapkan jaket tebal dan obat-obatan pribadi yang diperlukan.

Kontributor Kantor Berita Islam MINA (Mi’raj Islamic News Agency) di Arab Saudi melaporkan, suhu dingin di sana mencapai 16 derajat celcius.

Jamaah umrah dari Indonesia dan berbagai penjuru dunia juga terlihat cukup membludak pada umrah Januari ini.

KBIH Al-Fatah bekerjasama dengan Farfaza Astatama juga menyelenggarakan Umrah Plus Ziarah ke Masjidil Aqsha, Palestina, direncanakan April 2015 mendatang, dengan biaya 3.000 dolar AS plus 750.000 rupiah.

Di samping ziarah utama dan shalat di Masjid Al-Aqsha, termasuk di dalamnya ke Qubah Ash-Shakhrah, jamaah juga diagendakan mengunjungi tempat-tempat bersejarah, seperti : Laut Mati, Goa Ashabul Kahfi, Makam Nabi Suaib, makam Nabi Musa, makam Nabi Ibrahim, makam Nabi Ishaq, makam Nabi Ya’qub, tempat kelahiran Nabi Isa dan makam Rabiah Al-Adawiyah. (L/P4/R02).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0