Pemerintah RI Berikan Beasiswa kepada Tujuh Mahasiswa Sudan

Duta Besar RI untuk Sudan dan Eritrea Burhanuddin Badruzzaman berfoto bersama dengan tujuh penerima beasiswa belajar di Indonesia. (Foto: )

 

Khartoum, MINA – Kedutaan Besar Republik Indonesia ( KBRI) di Khartoum pada hari Ahad (20/8) melepas tujuh orang mahasiswa Sudan penerima beasiswa RI tahun 2017.

Ketujuh mahasiswa itu akan masuk jurusan Bahasa Indonesia di berbagai perguruan tinggi di Indonesia, demikian rilis KBRI Khartoum yang diterima MINA, Senin (21/8)

Duta Besar RI untuk Sudan dan Eritrea Burhanuddin Badruzzaman, Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya KBRI Cut Dinawati, serta beberapa pengajar kursus bahasa Indonesia dari unsur mahasiswa Indonesia di Sudan turut serta melepas peserta penerima beasiswa RI tahun ini.

Baca Juga:  Ismail Haniya Ucapkan Terimakasih Atas Rencana Pembangunan RS Ibu dan Anak di Gaza

KBRI Khartoum telah membuka kelas bahasa Indonesia untuk warga Sudan, baik dari kalangan mahasiswa, wartawan, pengusaha dan lainnya, yang dibuka pada 11 Juli 2017 lalu. Kelas itu diikuti oleh 15 orang warga Sudan.

Beasiswa yang diberikan kepada tujuh orang tersebut terbagi dalam dua program beasiswa. Lima orang mendapat beasiswa Program Darmasiswa dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dan dua orang menerima beasiswa Kemitraan Negara Berkembang (KNB), program Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI tahun 2017.

KBRI Khartoum memanfaatkan mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di Sudan untuk menjadi guru bahasa Indonesia di negara Afrika itu. (L/K02/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.