Kecelakaan Beruntun di Tol Jakarta-Cikampek, 12 Orang Tewas

Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Jakarta-Cikampek KM 58, Karawang, Jabar, Senin pagi (8/4/2024), dan dilaporkan 12 orang tewas. (Foto: tangkapan tayangan TV One)

Cikampek, MINA – Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Jakarta-Cikampek KM 58, Karawang, Jabar, Senin pagi (8/4), dan dilaporkan 12 orang tewas.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan mengatakan, sejumlah 12 kantong jenazah dievakuasi dari mobil Daihatsu Gran Max ke RSUD Karawang.

Irjen Aan mengatakan, kecelakaan lalu lintas melibatkan tiga kendaraan yakni bus, Daihatsu Terios dan Daihatsu Gran Max, di Km 58 dari arah Bandung menuju ke Jakarta.

Dalam kecelakaan itu, terdapat korban luka berat dan luka ringan.

Pihak kepolisian hingga kini masih menyelidiki penyebab kecelakaan, melalui olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Pihak Jasa Marga menyatakan, kecelakaan terjadi di Km 58 + 600 arah Jakarta Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pukul 07.04 WIB, pada Senin (8/4/2024).

Jasa Marga menjelaskan, imbas kecelakaan, sempat terjadi kemacetan cukup panjang di KM 58, tapi lalu lintas setelahnya lancar.

Kecelakaan beruntun melibatkan 3 kendaraan yaitu Daihatsu GrandMax, Daihatsu Terios, dan Bus Besar.

Saat terjadi kecelakaan, seperti beredar di video amatir warga yang melintas di tol, kendaraan Terios dan Grandmax hangus terbakar. (L/RS2/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.