Kedubes Palestina Serukan Penyampaian Khutbah Jumat Soal Masjid Al Aqsa

Jakarta, MINA – di Jakarta menyerukan untuk yang akan disampaikan pada Jumat (13/10) mendatang berbicara tentang Palestina, Baitul Maqdis dan Masjid Al Aqsa.

“Dalam hal ini, kami berharap agar khutbah Jumat yang akan disampaikan, pada tanggal 13 Oktober 2023, di masjid-masjid di Indonesia, berbicara tentang Palestina, Baitul Maqdis, yang diberkati, dan menegaskan bahwa terhadap Palestina adalah pelanggaran hak-hak yang sah, sebagaimana halnya dengan semua bangsa di seluruh dunia,” ujar Kedutaan dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (12/10).

Dalam keterangannya, kedutaan juga menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepada rakyat Palestina.

“Di tengah serangan terus-menerus Israel terhadap rakyat kami yang telah mencapai tingkat genosida, kami menghargai dukungan Anda kepada saudara-saudara kami di Baitul Maqdis dan sekitarnya,” kata Kedutaan.

Situasi di Palestina mulai memanas sejak Sabtu (7/10), ketika para pejuang Hamas memulai Operasi Banjir Al-Aqsa, sebuah serangan mendadak dengan banyak cabang.

Menanggapi tindakan Hamas, militer Israel melancarkan Operasi Pedang Besi di Jalur Gaza. Respons Israel juga meluas dengan memotong pasokan air dan listrik ke Gaza, yang semakin memperburuk kondisi kehidupan di wilayah yang terkepung sejak 2007.

Kementrian Kesehatan Gaza mengumumkan kematian lebih dari 1.100 warga dan 5.184 warga lainnya luka-luka, pada malam hari kelima agresi yang sedang berlangsung di Gaza.

Separuh dari korban jiwa adalah perempuan dan anak-anak, 60% korban luka berasal dari kategori yang sama, dan 22 keluarga dihapuskan dari catatan sipil. (R/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: sri astuti

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.