KEMENAG DAN BNN SEPAKATI KERJASAMA DALAM GERAKAN ANTI NARKOBA

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin (Foto: Dok/ Zaenal/MINA)
Menteri Agama, (Foto: Dok/ Zaenal/MINA)

Jakarta, 16 Jumadil Awwal 1436 / 7 Maret 2015 (MINA)- Kementerian Agama dan Badan Narkotika Nasional () menjalin kerjasama dalam gerakan . Kesepakatan ini muncul dalam pertemuan antara Sekjen dengan Deputi Pencegahan BNN Antar Sianturi bersama tim, di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Kamis (5/3).

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, kerjasama ini penting dalam rangka mensosialisasikan bahaya . Selain bahaya narkoba, remaja Indonesia juga harus tahu penyebab kenapa banyak pemuda tertarik pada godaan narkoba. Pengetahuan ini penting sebagai bekal mereka agar lebih waspada.

“Yang lebih penting adalah bagi anak-anak kita, remaja-remaja kita, peserta didik, untuk mereka mengetahui kira-kira orang tertarik mengkonsumsi narkoba itu karena faktor apa saja? Informasi ini penting agar mereka tidak hanya memahami bahayanya,  tapi juga apa faktor-faktor yang menyebabkan remaja tertarik dengan Narkoba,” kata Menag menjelaskan, sebagaimana siaran pers yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Baca Juga:  Wapres Ma’ruf Amin: Jalin Semua Elemen Bangsa

Lukman juga mengatakan, remaja itu  rasa keingin tahunya tinggi sekali.  Pokoknya hal ihwal mengenai narkoba pihakntya akan berikan informasi kepada mereka supaya mereka lebih waspada.

Menurut Nur  Syam, maksud kunjungan Deputi Pencegahan BNN untuk menjalin kerjasama dalam memberantas peredaran narkoba yang semakin merajalela di lingkungan masyarakat khususnya pada generasi muda di Pondok Pesantren dan Perguruan Tinggi di Indonesia.

Nur Syam yang didampingi Dirjen Pendis Kamaruddin Amin dan Kapinmas Rudi Subiyantoro, menyambut baik kunjungan dan keinginan BNN untuk mengadakan jalinan kerjasama dalam gerakan pencegahan korupsi bagi generasi muda.

“Saya sangat setuju penerapan gerakan anti narkoba ini,” kata Nur Syam.

Sebagai tindaklanjut pertemuan ini, Nur Syam menjelaskan, Kemenag dan BNN akan mengadakan MoU. (T/P010/R11)

Baca Juga:  BTM Diyakini Jadi Jembatan Enterpreneur Warga Muhammadiyah

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0