Kemenag Gelar Seleksi Beasiswa Santri 2018

Jakarta, MINA – Kementerian Agama (Kemenag) menggelar seleksi Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB). Seleksi digelar dalam rentang 14-17 Mei 2018.

“Untuk hari ini, seleksi digelar di 19 Provinsi dan diikuti oleh 4.644 santri,” kata Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Ahmad Zayadi di Jakarta,  Senin (14/5), demikian laporan Kemenag.

Menurut Zayadi, seleksi digelar di lokasi yang ditentukan Kanwil Kemenag Provinsi. Namun, seleksi tidak digelar serentak. “Waktu seleksi ditentukan oleh masing-masing Kanwil Kemenag Provinsi,” tegasnya.

Seleksi PBSB tahun ini total diikuti oleh 6.910 santri. Mereka memperebutkan 290 kuota yang tersedia dan tersebar di 14 perguruan tinggi mitra.

“Khusus untuk yang mendaftar di UNAIR Surabaya, tes akan dilaksanakan pada 8 Juli 2018 mendatang di kampusnya,” kata Zayadi.

Hasil seleksi akan diumumkan secara online pada 4 Juni 2018. Santri yang dinyatakan lulus harus segera melengkapi pemberkasan pada Kanwil Kemenag Provinsi masing-masing untuk dilegalisir.

Mereka selanjutnya akan mengikuti matrikulasi sesuai jadwal yang ditetapkan perguruan tinggi mitra. (R/R05/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Comments: 0