Kemenag Kembali Adakan Audisi Qari Cilik Season 2

, MINA – Kasubdit Lembaga Tilawah dan Musabaqah Al-Qur’an dan Al-Hadits Ditjen Bimas Islam , Rijal Ahmad Rangkuty membuka Cilik Season 2 SCTV di Auditorium UIN Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Ahad (5/3/2023).

Ia berharap, generasi muda mampu melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa, membangun karakter Qur’ani, dan mengaplikasikan kecintaan terhadap al-Qur’an melalui perilaku dan akhlak.

“Generasi muda adalah generasi harapan bangsa. Di pundak mereka kita berharap estafet kepemimpinan bangsa ini bisa diteruskan. Pembentukan karakter generasi muda wajib kita lakukan, dengan membangun karakter para generasi muda kita dengan generasi Qur’ani. Bagaimana kemudian mereka mampu senantiasa mencintai al-Qur’an dan pada akhirnya kecintaan tersebut akan berimplikasi terhadap perilaku dan akhlak mereka dalam kehidupan sehari-hari,” demikian Rijal dalam sambutannya.

Ia juga menyampaikan, acara ini merupakan motivasi bagi anak bangsa untuk menjadi penerus generasi qari dan qariah Indonesia.

“Melalui kegiatan ini, kita semua tentu berikhtiar dan berharap bahwa seluruh anak-anak bangsa akan termotivasi ketika melihat anak-anak yang lain dengan indahnya melantunkan ayat-ayat Al-Qur’an,” ujarnya.

“Selain sebagai syiar, tentu menjadi inspirasi bagi seluruh generasi bangsa dan sehingga kemudian akan lahir generasi-generasi Qur’ani di negara tercinta ini,” sambungnya.

Pembukaan Audisi Qari Cilik Season 2 SCTV ditandai dengan penyerahan Kitab Suci al-Qur’an kepada salah satu peserta audisi. Turut hadir Plt. Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Prov. NTB serta Pemimpin Redaksi SCTV dan LPTQ Prov. NTB.(R/R2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.