Kemenag Salurkan Bantuan 2.500 Paket Sembako Bagi Warga Pabuaran

Bogor, MINA – Kementerian Agama () menyalurkan bantuan 2.500 bagi masyarakat terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kali ini bantuan paket sembako dibagikan kepada warga Pabuaran Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, di antaranya  164 paket sembako diperuntukkan bagi para pensiunan dan janda dari keluarga besar Kemenag.

“Keluarga besar Kementerian Agama bagaikan satu tubuh. Oleh karena itu, sakit pada bagian anggota tubuh, pasti dirasakan anggota tubuh lainnya. Anggota tubuh yang sehat, harus berupaya mengurangi rasa sakit pada anggota tubuh yang sakit,” kata Penasihat I Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Anni Fachrul Razi, di Pabuaran, Kamis (7/5).

Hadir juga Penasihat II DWP Kemenag Halimah Zainut Tauhid Sa’adi, Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kemenag Ali Irfan, Kepala Biro Perencanaan Ali Rokhmad, Lurah Pabuaran, serta Tokoh Masyarakat setempat, demikian keterangan yang diterima MINA.

Kegiatan ini diinisiasi oleh DWP Kemenag bekerjasama dengan Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kementerian Agama yang menyalurkan bantuan kepada 15 RT di lingkungan RW 15 Pabuaran, Bojong Gede. Kab. Bogor.

“Bagaikan satu tubuh, itulah yang mendasari kehadiran saya dan anggota rombongan ke Komplek Kementerian Agama ini,” lanjut Anni.

Ia memaparkan, bantuan sembako yang diberikan adalah bentuk kebersamaan dari ASN Kemenag.

“Jangan dilihat dari berat dan banyaknya, tetapi yang terpenting dari semuanya adalah nilai kebersamaan dan saling berbagi antar sesama kita anggota keluarga besar Kementerian Agama,” harapnya. (R/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.