KEMENDIKBUD TERUS KOORDINASI DENGAN TNI UNTUK PERINGATI KESAKTIAN PANCASILA

Kemendikbud

Jakarta,23 Dzulqa’dah 1436/7 September 2015 (MINA) –  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terus berkoordinasi dengan Tentara Nasional Indonesia () dalam persiapan upacara bendera peringatan pada 1 Oktober 2015 mendatang.

Upacara yang akan dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur ini rencananya akan didukung oleh 1.308 orang panitia, pelatih, pengendali pasukan, paskibraka, hingga penerima tamu, Kementerian Pendidikan dan Kerbudayaan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan telah mengajukan beberapa usulan tema untuk peringatan kali ini. Pancasila adalah Kita menjadi salah satu tema utama yang diusulkan. Tema tersebut mengemuka pada rapat persiapan yang berlangsung di Kantor Kemendikbud.

Usai memaparkan usulan tema dari berbagai perwakilan, Kolonel Inf. Joko Slamet kemudian memaparkan Rencana Garis Besar (RGB) Bidang Upacara. Dalam laporannya, setidaknya ada sekitar 1.029 pasukan upacara mulai dari protokoler TNI AD/AL/AU, KOWAD, KOWAL, WARA, mahasiswa, hingga pelajar SD.

Joko mengatakan, ia bangga bangsa Indonesia tidak melupakan sejarah dengan terus melaksanakan upacara bendera di salah satu lokasi bersejarah. “Sebab bangsa yang besar, adalah bangsa yang tidak pernah melupakan perjuangan para pahlawannya,” tuturnya.

Rencananya, Kombes Pol Dwiyono dari Kapolresta Depok Polda Metro Jaya akan menjadi calon komandan upacara. (T/P006/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0