Ketua Dema STIS Al-Aziziyah Sabang Tekankan Pentingnya Literasi Palestina Bagi Mahasiswa

Ketua Dema Sekolah Tinggi Ilmu Syari'ah (STIS) Al-Aziziyah Kota Sabang, Alvi Dahlia dan Wakil Ketua Dema STIS Al-Aziziyah, Debi Fareza saat diwawancarai MINA usai Seminar Internasional bertajuk "Ramadhan Bulan Pembebasan Al-Aqsa dan Palestina" bersama Ulama Palestina, Syeikh Omar Shallah yang digelar di Sabang, Senin, (18/3). (Photo: Yusuf Saepudin/MINA)

Sabang, MINA – Ketua Dema Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah (STIS) Al-Aziziyah Kota Sabang, menekankan pentingnya literasi terkait Palestina bagi mahasiswa.

Hal ini disampaikan Alvi kepada MINA, Senin (18/3), usai Seminar Internasional yang menghadirkan ulama Palestina Syeikh Omar Shallah dan Duta Al-Quds Internasional Ustaz Ali Farkhan Tsani, yang diinisiasi oleh Aqsa Working Group (AWG) dan STIS Al-Aziziyah Sabang.

“Seminar ini sangat penting bagi kami mahasiswa, supaya kami jadi lebih tahu perkembangan saudara di Palestina. Selama ini hanya tahu dari medsos. Saat ini kami dengar langsung dari ulama Palestina,” katanya.

Sementara , di kesempatan yang sama berharap, kegiatan peningkatan literasi seperti seminar internasional ini tidak hanya sekali, tetapi berkelanjutan.

“Harapannya ke depan mahasiswa mahasiswi bisa mendapatkan materi lebih banyak tentang Al-Aqsha dan Palestina,” katanya.

Sekretaris AWG Pusat, Yusuf Maulana mengatakan, menyambut baik respon Dema STIS Al-Aziziyah yang ingin mendapatkan literasi lebih banyak tentang Al-Aqsha dan Palestina.

“Program utama kita memang sosialisasi pentingnya Al-Aqsha. Kami menyambut baik jika ke depan ada kerja sama dengan mahasiswa STIS Al-Aziziyah Sabang. Kita bisa agendakan Dauroh yang output-nya peserta akan dididik menjadi Duta Muda Al-Quds yang siap mensosialisasikan Al-Aqsha kepada umat manusia,” ujarnya.

AWG hadir di Sabang dalam rangka Safari Ramadhan AWG bersama Syeikh Omar Shallah dan Duta Al-Quds Internasional Ustaz Ali Farkhan Tsani. (L/B03/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.